Pelatihan dan Pengembangan Pemrograman C++

JES_9212

Mahasiswa merupakan kaum intelektual ,dimana mereka haruslah mempunyai kemampuan akademis, skills dan akhlak yang baik.Ketiga poin tersebut merupakan hal yang saling terkait dan sangatlah esensial untuk dimiliki oleh mahasiswa sebagai calon-calon sarjana generasi muda nantinya.Kemampuan akademis saja tidaklah cukup tanpa ditunjang skill. Untuk itu perlu adanya pendalaman terhadap skill dalam menyelesaikan masalah menggunakan program. Dewasa ini, dibutuhkan kemampuan untuk menguasai bahasa pemrograman berbasis objek yang digunakan dalam perkuliahan juga keseharian,dalam berorganisasi dan industri contoh bahasa pemrograman yang digunakan adalah C++.

JES_9093Badan ikatan mahasiswa informatika melihat kondisi tersebut perlu ditindak lanjuti dengan suatu kegiatan yang berisi pelatihan kepada mahasiswa teknik informatika fakultas Teknik Universitas Mataram yang notabenenya masih baru dalam berkuliah dan memerlukan banyak tambahan skill-skill yang menunjang perkuliahannya dan juga dalam rangka membentuk sarjana-sarjana yang kaya akan skill.Untuk itu dari IMTI sendiri menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan dan Pengembangan Pemrograman C++” sebagai bentuk respon dari kondisi tersebut.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah guna membentuk mahasiswa baru di Teknik Informatika sebagai calon engineeryang memiliki kemampuan untuk dapat membuat program kompleks. Serta agar dapat mengasah skill dari peserta tentang hal penting yang harus dimiliki oleh seorang lulusan informatika.

JES_9106Bentuk kegiatan ini berupa pelatihan pemrograman C++ dengan mendatangkan tutor-tutor yang berpengalaman dalam bidang tersebut untuk membantu mendalamkan kemampuan terhadap pembuatan program menggunakan C++.

Adapun pokok-pokok kegiatan pelatihan pemrograman C++ ini antara lain :

  • Pendalaman materi lanjut C++ untuk data terstruktur
  • Latihan membuat program C++ untuk data terstruktur.

JES_9095

Dari kegiatan pelatihan pendalaman pemrograman C++ yang telah dilaksanakan peserta berhasil menyelesaikan permasalahn-permasalahan yang diberikan menggunakan program mulai dari permasalahan yang mudak sampai permasalahan yang kompleks.Serta pengetahuan peserta terhadap pemrograman dengan bahasa C++ semakin terasah dan dari hal yang awalnya tidak dimengerti menjadi mengerti buktinya para peserta dapat menjelaskan cara kerja dari program yang telah di-coding.

Comments are closed.